Senin, 04 Agustus 2008

Puding Busa Coklat Orange

Dua hari lalu rencananya mau buat Puding Busa Coklat resep dari Dapurnya Riani, ternyata kedua putra saya punya selera yang beda, yang abang (Raihan) maunya puding busa orange sedangkan adiknya, Farhan, yang baru 3 tahun meski ngomong nya belum jelas tapi udah bisa minta "yang okat (coklat) aja" katanya, jadi terpaksa deh memodifikasi resep nya Dapur Riani ini dan ternyata hasilnya lumayan enak, dan yang pasti dua junior ku puas dan langsung menyantap habis.






Resepnya:



1 bungkus agar-agar (warna putih)



3 gelas susu segar



4 putih telur



2 kuning telur



coklat batang 30 gr



1 gelas gula pasir



garam



bubuk orange (nutrisari 2 sachet kecil)





Caranya:



Kocok putih telur sampai kaku dan kental, bagi adonan putih telur ini menjadi 2 bagian.



Tuang 1 1/2 gelas susu cair, agar-agar 1/2 bungkus, garam, coklat batang, 1/2 gelas gula, aduk sampai mendidih, lalu masukkan kocokkan 1 kuning telur, aduk sampai rata dan saring, tuang panas-panas ke satu bagian putih telur, aduk rata dan tuang ke cetakan agar-agar.



Tuang lagi 1 1/2 gelas susu cair, agar-agar 1/2 bungkus, garam, bubuk nutrisari, gula 1/2 gelas, aduk sampai mendidih lalu masukkan kocokkan 1 kuning telur, tuang adonan ini panas-panas ke sisa putih telur, aduk rata dan tuang di atas agar-agar coklat tadi, dinginkan, lebih nikmat bila disajikan dengan vla.





Vla: Campur satu kuning telur dengan 1 gelas susu segar, beri gula secukupnya menurut selera, dan didihkan dengan api sedang sambil diaduk terus. Setelah mendidih beri larutan maizena sambil terus diaduk, lalu angkat dan dinginkan.




1 komentar:

quiannamabray mengatakan...

BetMGM agrees mobile sports betting license for - KTNV
BetMGM 성남 출장안마 has entered into an agreement 태백 출장마사지 with the Indian Gaming 삼척 출장샵 Authority (IAA) to supply retail sports betting to BetMGM Sportsbook 서산 출장샵 for 양주 출장마사지